Month: November 2009

Apa Orang Kaya Pasti Pintar, atau Orang Pintar Pasti Kaya?

Gimana sih kamu tuh doel, sudah emak sekolahin tinggi tinggi sampai luar negeri, tapi ko nggak pintar cari duit, nggak kaya–kaya seperti Bento yang tidak sekolah setinggi loe Doel? Begitu gerutu orang saat melihat anak nya pintar belum mencetak uang hingga bisa disebut sebagai orang kaya. Hm.. apa yang ‘ tidak beres’ sama kecerdasan otak Pak Doel, sehingga ia tidak mendapat bayaran atau omet yang besar? Apakah Si Doel menginvestasikan sesuatu yang tidak efektif dalam otak inteligence nya? Ada yang bilang Orang pintar itu belum tentu kaya, namun kalau orang kaya pasti ‘pintar’. Apakah anda setuju dengan pendapat diatas? Apanya yang ‘pintar’? Orang kita sebut kaya artinya ia sudah berhasil mendapatkan sebuah bayaran atas jasanya memenuhi kebutuhan orang lain,- apapun nama untuk kebutuhan itu-. Artinya ia telah menggunakan secara efektif kekuatan dan kometensi nya untuk membidik, memikirkan kebutuhan dan kepentingan orang lain,lalu memenuhinya dan atas dasar itu ia dibayar. Ini berarti ia ‘pintar ‘ bukan? Karena memang dibutuhkan kekuatan mental emphati, untuk memikirkan kebutuhan orang lain, baru ada orang lain yang mau membayar sebagai imbalan untuk itu. Kalau tidak bisa ‘ pintar’ dan efektif menggunakanya, mana ada orang yang mau membayar kita? Sebaliknya, orang yang pintar – dalam pengertian koqnitif yang sering disebut orang ‘punya otak kiri’, namun apabila ia tidak memiliki sensitivitas tinggi untuk duduk diam dan menggunakan resources intellectualnya itu untuk memikirkan kebutuhan orang lain atau kebutuhan...

Read More

KMM2 Jaksel Seru Banget.. Bikin Program ACTION Oriented Untuk Belajar Bisnis

Jakarta, 5 November 2009 jam 21.45 WIB KMM2 baru saja selesai ber KMM dengan sebuah ide ACTION yang didesain cocok untuk KMM2.  Initnya dicari satu kegiatan yang bisa menjadi sebuah laboratorium bisnis bagi semua anggota sehingga tidak cuma menjadi wacana belajar & belajar bisnis, tapi menjadi media praktek bisnis yang paling efektif, karena apa yang diwacanakan langsung dijalankan. Dan yang pasti, tidak boleh mengganggu bisnis masing2, gampang ngerjainnya dan quick yield secara finansial sehingga everybody happy di KMM2. Gitu kira2 terms & conditionnya…. Yang paling terasa dari kegiatan kemarin adalah semangat yang dulu sempat luntur bisa langsung muncul lagi dengan segudang ide2 brilliant dari temen2 KMM2. Dan yang hebatnya, semua gak mau tanggung2 mengerjakannnya baik dari sisi skala dan impact dari kegiatan ini baik bagi diri sendiri maupun untuk umum.  Katanya : keringat yang dikeluarkan sama koq… sekalian aja yang gedean dikit. Tetapi, bottom line nya adalah semua kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan KMM lagi, mencari satu kesamaan point of interest agar semua punya kesamaan tujuan dan memiliki media untuk mempraktekkan ide2 yang muncul. Kayaknya salah satu kunci sukses organisasi ada di titik ini, gak bisa dipungkiri. KMM2 berusaha mewujudkan itu dengan resource yang ada. Dan ternyata resources yang ada di KMM2 luar biasa, mulai dari para ustadz2 yang kenyang dengan organisasi, ada yang sudah malang melintang di urusan dunia UKM, ada yang jago pegang uang, ada yang punya...

Read More

Follow Us

Recent Videos

Loading...