Coba saja googling di internet, ketik keyword UANG/MONEY, maka akan muncul opsi pilihan dengan kata uang dengan segala turunannya yang jumlah pencariannya sangat fantastis. Contoh : uang dari internet terdapat 4.73 juta informasi, uang internet terdapat 4.71 juta informasi, moneygame terdapat 21.2 juta informasi, moneybookers 6.47 juta informasi. Dahsyat bukan hasrat manusia untuk mencari uang. Ini baru motivasi manusia tentang uang yang tertangkap di internet, belum lagi yang off line. Sangat-sangat besar…

Namun, sejalan dengan motivasi alam sadar manusia terhadap uang, ternyata kita jarang sekali melakukan eksplorasi alam bawah sadar kita tentang UANG. Bayangkan kalau saat ini ada yang menyebutkan kata UANG di depan Anda, apakah yang pertama kali terlintas di kepala Anda. Ingat yang pertama kali terlintas, bukan yang kedua, ketiga dan seterusnya. Informasi yang paling valid dari alam bawah sadar kita adalah lintasan pikiran yang pertama kali keluar dan kita rasakan.

Sekali lagi, kalau saat ini ada yang menyebutkan kata UANG di depan Anda, apakah yang pertama kali terlintas di kepala Anda….?
Mungkin akan banyak sekali lintasan pikiran yang muncul dari setiap manusia. Saya coba bikin list sederhana untuk memudahkan…

  • UANG adalah alat tukar
  • UANG bisa membeli segalanya
  • UANG adalah alat untuk bersedekah
  • UANG bisa membuat saya terhormat dan dihormati
  • UANG bisa membuat segala tujuan saya tercapai
  • UANG bisa membuat saya bahagia
  • UANG membawa kepada kerusakan
  • UANG cermin dari kerakusan manusia
  • UANG adalah segalanya,
  • UANG membuat saya bahagia, dan seterusnya dan seterusnya

Lintasan pikiran & perasaan bawah sadar Anda tentang uang bisa jadi ada pada list di atas bisa jadi tidak. Tidak menjadi masalah. Sebenarnya apa yang keluar dari lintasan pikiran Anda itu adalah belief Anda tentang uang yang jauh tertanam dalam lubuk hati Anda yang paling dalam dan dipengaruhi oleh berbagai pengalaman Anda selama hidup. Jadilah itu menjadi belief Anda tentang UANG.

Ada yang mengatakan belief itu tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah, artinya tidak untuk diperdebatkan. Yang bisa dilakukan adalah merubah belief itu menjadi sesuatu yang memberi dorongan positif bagi diri kita untuk berkembang menjadi lebih baik. Misalnya : Anda punya belief “tanpa uang tidak mungkin saya bahagia”, rasanya agak pesimistik bukan, bandingkan dengan belief berikut “Dengan uang saya bisa memberi manfaat buat orang banyak”, agak nyaman rasanya kalau kita punya belief seperti ini. Jadi tergantung kita sendiri mau merubah belief itu menjadi sesuatu belief yang lebih baik buat diri kita atau tidak. Namun satu hal yang penting, belief kita itu harus harmony dengan nilai-nilai universal alam semesta, sehingga belief itu bisa menyehatkan badan kita karena energy yang terpancar positif.

Oleh karena itu, kembali ke pertanyaan semula di atas, apa yang terbersit di kepala Anda saat Anda mendengar kata UANG…? Pikirkan dan tanyakanlah pada diri Anda sendiri, karena apapun belief yang Anda pegang, baik itu harmony atau tidak harmony dengan alam semesta, maka energy belief itu akan memancar dari diri Anda dan mengundang semua hal dari luar sesuai dengan energy yang Anda keluarkan dari belief Anda.

Sudah harmonikah belief Anda tentang UANG….? Jangan-jangan belief ini yang membuat Anda selalu merasa kekurangan, bisnis Anda selalu gagal atau Anda selalu merasa miskin selama ini.

Jangan-jangan belief Anda tentang UANG yang perlu di fine tuned lagi…..
Uang tak pernah menghasilkan ide;  idelah yang menghasilkan uang.

W.J. Cameron