Ini dia iklan Gudang Garam Merah sebelumnnya, “Buktikan MerahMu”. Jargon ini sudah di ubah menjadi Nyalakan Merah Mu belakangan ini. Kali ini saya tidak mengomentari materi iklannya namun sangat terinspirasi dengan kalimat “Buktikan MerahMu”. Apa yang membuat saya sangat menyukai kalimat “Buktikan MerahMu” ini?

Saya yakin bagi teman-teman yang memilih jalan hidupnya menjadi seorang Entrepreneur atau pengusaha harus melalui jalan terjal yang mendaki, sebuah proses yang harus dilalui dengan sabar. Tidak sedikit orang-orang yang meragukan pilihan kita untuk menapaki karir sebagai pengusaha. Bahkan, orang-orang terdekat kita pun ragu dengan kemampuan kita, mungkin saja orang-orang tersebut adalah suami anda, istri anda, orang tua anda, kakak atau adik anda atau keluarga anda lainnya. Mereka meragukan bahkan mencibir dengan keputusan kita, apalagi di tambah dengan jika anda alami kegagalan atau lamban untuk mencapai kesuksesan.

Lalu bagaimana dengan Anda? Orang-orang terdekat Anda tidak yakin dengan potensi anda untuk memulai usaha. Anda tidak perlu menjawab jika di cemoohkan, Anda tidak perlu mengemukakan alasan-alasan, rencana-rencana bisnis Anda, biarkan saja. Diam saja dan Anda tidak perlu dendam atau membenci.., biarkan saja apa kata mereka. Lanjutkan! perjuangan mu untuk mewujudkan impian untuk menjadi pengusaha dan terus bergerak menuju hidup bebas finansial, lebih cepat lebih baik 🙂

Ya..tidak ada kalimat yang tepat selain “Buktikan MerahMu” detik ini juga.

Salam Street Smart

Ridwan
www.ridwanfirdaus.com