kasih

Ratusan teori bisnis berlimpah, mengajarkan bagaimana meningkatkan penghasilan. Entah berupa strategi marketing, membangun tim yang solid, tips & trik bagaimana cara meningkatkan penjualan dll. Para motivator, trainer dan sekolah bisnis formal atau informal pun tidak kalah juga memberikan pencerahan kepada para pesertanya, bagaimana hidup dengan berkelimpahan (abundance), mengaktifkan pikiran bawah sadar kita, law Of attraction dll. Terakhir…., Ilmu yang satu ini, mengajarkan tidak perlu banyak pikir-pikir dan pertimbangan lagi karena sudah pasti menghasilkan dan terbukti yaitu Ilmu Sedekah.

Tapi… ada satu sumber rezeki yang selama ini mungkin saja terlupakan? Atau diantara anda tidak menyadarinya? Mungkin saja Anda sudah lama menerapkannya tapi tidak menyadari bahwa karena hal yang satu ini lah yang membuat rezeki Anda selalu mengalir dengan mudahnya.

Mau Tahu Rahasianya?

Bahagiakan Ibu Anda sekarang Juga !!

Ya… sederhana sekali. Pertama kali yang harus anda bahagiakan adalah Ibu Anda sendiri. Dahulukan pipa saluran berbagi rezeki anda untuk Ibu anda sendiri. Orang yang pertama anda sedekahkan yaitu Ibu Anda sendiri. Niatkan..!

Jika Anda mendapatkan keuntungan atau penghasilan pertama Anda, pastikan bahwa Ibu Anda orang yang pertama kali menikmati kesuksesan Anda. Jadikanlah ini motivasi utama Anda dalam berbisnis yaitu menyenangkan Orang Tua Anda dulu khususnya Ibu Anda sendiri.

Lalu bagaimana dengan kewajiban untuk memberi nafkah Anak dan Istri? Ya..memang itu tugas dan tanggung jawab kita sebagai kepala rumah tangga. Tapi… kita sering lupa atau khilaf bahwa yang membesarkan, mendidik dengan sabar dari kecil hingga anda jadi seorang pengusaha atau pebisnis yang sukses, tidak bisa dibantah lagi bahwa Ibu Anda lah yang berperan besar dalam kehidupan Anda. Bukan orang lain.

Ini lah makna tersembunyi yang sering dianggap remeh, nasihat untuk menghormati dan menyayangi Ibu Anda sering kita dengar tapi juga sering kita biarkan.

Memang… Ibu anda tidak meminta uang sedikitpun dari Anda. Tidak meminta berbalas kasih dari kita. Semua nya tulus dan karena memang tak akan terbalaskan sampai kapanpun juga. Menjadi anak yang baik dan bermanfaat, itu sudah membuat Ibu bahagia. Banyak contoh yang bisa kita cermati di lingkungan sekitar kita. Misal, saya pernah kenal orang tua kira-kira berusia 60 tahunan, beliau seorang pebisnis yang sukses. Beliau berbagi resep rahasia kesuksesannya. Yang menjadikan rezekinya terus mengalir dengan mudah sampai saat ini yaitu menyayangi dan membahagiakan Ibunya. Beliau membelikan rumah apik khusus untuk Ibunya. Beliau membiayai semua kebutuhan Ibunya setiap bulan, Beliau menaikkan haji Ibunya pertama kali dia mendapat keuntungan dari bisnis yang dia rintis. Beliau mengajak jalan-jalan keliling kampungnya (kebetulan urang awak, jalan-jalan daerah tempat wisata di Sumatera Barat) kemanapun Ibunya suka.

Inilah Kesempatan terakhir yang membuat Anda menjadi kaya, lakukan sekarang! Mumpung orang tua/ Ibu Anda masih hidup, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk membahagiakan Ibu Anda sekarang. Mumpung orang tua / Ibu Anda masih ada disisi kita, masih bisa kita tengok setiap hari. Minimal cobalah Anda sekali-kali tidur disamping ibu Anda.

Terus jaga kedekatan Anda dengan Ibu Anda sendiri.

Jangan sampai Anda menyesal di kemudian hari, karena materi berlimpah yang anda miliki sekarang, Ibu anda tidak pernah / sedikit menikmatinya. Lihatlah hasilnya! Kekayaan Anda di jamin terus terjaga sampai kapanpun. Kekayaan Anda terus berlipat dan meningkat hingga ribuan persen. Mintalah selalu do’a dari Ibu Anda dan Ibu Anda pun pasti mendo’akan yang terbaik untuk kesuksesan kita sebagai anaknya, apapun situasi kondisi kita saat itu.

Untuk yang sudah wafat ibunya, masih ada kesempatan berbakti kepada beliau yaitu terus menerus do’akan Ibu anda di setiap kali kita beribadah dan tugas kita menjaga terus hubungan silaturahim yang telah dirintis ketika beliau masih hidup. Berarti tinggal Ayah Anda yang harus Anda bahagiakan. Jadi… “sujudlah” di kaki ibu Anda sekarang….

Ridwan