Pertemuan MM Jaksel yang terakhir sebelum mulai dipecah kedalam 6 KMM berjalan sangat ramai, tercatat lebih dari 33 orang hadir adalam acara ini. Pertemuan ini diisi dengan sesi materi 6 Steps ala Brad Sugar yang dibawakan oleh Pak Ridwan Kiyosaki dan Pak Hilman Dale.

Materi yang dibawakan oleh Pak Ridwan dan Pak Hilman sangat menarik, terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh member, semuanya sangar kritis dan mengena kepada realitas bisnis yang dihadapi sehari-hari. Saya pribadi ingin belajar lebih jauh kepada kedua beliau ini, karena terlihat sangat menguasai materi Brad Sugar ini. Mudah-mudahan permintaan dalam hati saya saya ini bisa dikabulkan Pak Ridwan dan Pak Hilman. Mudah-mudahan……

Apakah materi yang disampaikan Pak Ridwan dan Pak Hilman bisa dibuatkan satu summary yang bisa di download oleh member MM Jaksel? Jawaban atas pertanyaan ini saya serahkan kepada Pak Tjarli , selaku fasilitator MM Jaksel. Yang pasti insya Allah banyak teman-teman yang setuju dengan usulan saya ini. Bagaimana teman-teman..??

Rumah P Hilman Terisi Penuh Sampai ke Terasnya...Luar Biasa

Rumah P Hilman Terisi Penuh Sampai ke Terasnya...Luar Biasa

Selain itu, atraksi dari Pak Juneadi juga sangat menarik perhatian dan bikin deg-degan. Terinsipirasi dari salah satu materi dari NLP, Pak Junaedi memberikan salah satu tips & trik bagaimana merelease emosi dengan menyalurkan energi tersebut untuk mematahkan sebatang pensil dengan menggunakan telunjuk jari saja. Satu pertunjukan yang sangat menarik bagi para peserta.

Atraksi Releasing Your Emotion... Through a Pencil... :)

Atraksi Releasing Your Emotion... Through a Pencil... 🙂

Hal menarik lain yang saya temui kemarin adalah kehadiran salah satu member MM Jaksel yang termasuk awal-awal terbentuknya MM Jaksel versi 2.0 ini. Namanya Pak M. Idham pemilik bisnis biro jasa AMANAH (bukan Pak Idham M,  system integrator). Beliau kebetulan datang ke lokasi pertemuan bersama-sama dengan saya. Kebetulan beliau sudah sekitar 3 kali tidak hadir di acara MM dan tidak bisa ikut Raker juga, jadi terbayang lah ketidak Update-an dari saudara kita yang satu ini. Sampai di depan rumah Pak Hilman, Pak Idham kaget melihat begitu  banyaknya member MM Jaksel, sampai keluar kata-kata beliau yang membuat saya tersenyum-senyum. Kata beliau, ” Pak Sonny, ini bener nih lokasinya pertemuan MM Jaksel, koq banyak amat orangnya..?” Begitulah, kalau gak datang ke MM Jaksel, biasanya langsung ketinggalan update terbaru…. 🙂

Setelah acara malam ini, MM Jaksel akan memecah diri menjadi 6 KMM yang berjalan secara independen dan memiliki schedule sendiri-sendiri. Namun pertemuan besar sekali sebulan tetap berlangsung dengan memanggil pembicara dari luar untuk memberikan materi daging kepada seluruh member MM Jaksel. Wah, makin seru aja nih MM Jaksel, sampai punya forum sendiri.

DARI KITA OLEH KITA UNTUK KITA

Keep Moving Forward Action

Sonny B Sofjan
www.sonnysofjan.com