Rono Jatmiko adalah founder, CEO dan Master Trainer dari Pertama Human Development Indonesia (PHD Indonesia).Seorang yang berprestasi sejak masih kanak-kanak, pernah menjabat sebagai ketua OSIS SLTPN 115, namun mengalami masa remaja yang bermasalah sehingga tidak naik kelas sewaktu di SMUN 8 Jakarta. Seorang Trainer Muda Indonesia dalam Neuro Associative Conditioning (NAC), Neuro Linguistic Programming (NLP), Hypnosis, Hypnotherapy dan sebagainya.

Akan tetapi justru disitulah titik balik hidupnya. Sejak tahun 2004 Rono Jatmiko mulai berkenalan dengan dunia psikologi dari mulai membaca puluhan buku, mengikuti berbagai seminar dan pelatihan, kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, hingga akhirnya mendalami Neuro Associative Conditioning (NAC), Neuro Linguistic Programming (NLP), Hypnosis, Hypnotherapy dan sebagainya.

Perjalanan karirnya dimulai dari bawah. Setelah sering mengikuti seminar dan pelatihan sebagai peserta, Rono lalu aktif sebagai crew atau panitia. Bekerja keras dari mulai menjadi kuli yang harus mengangkat barang berat, memasang properti seminar, tukang pijit, salesman, hingga menjadi bodyguard Pak Tung Desem Waringin (Indonesia’s No. 1 Success Coach) pun pernah dilakoninya. Semua dikerjakan dengan GRATIS alias tidak pernah mendapatkan bayaran selain pengalaman berharga, network dan tentunya makan siang (termasuk makan malam).

Pernah juga menjadi asisten pribadi Kak Ronald Nurdhanadarma yang tak lain adalah murid langsung dari Anthony Robbins (World’s No. 1 Success Coach). Kak Ronald adalah pendiri dari PT. NAC System Indonesia dan juga pelopor dari industri pelatihan motivasi di Indonesia sejak tahun 90′ an.

Rono Jatmiko adalah salah seorang lulusan terbaik Hypnosis Training Institute of Indonesia (HTII). Juga sebagai trainer dan terapis termuda dan tercepat karena dapat ditempuh hanya dalam waktu 6 bulan sejak pertama kali mengikuti pelatihan HTII sebagai peserta, lalu segera menjadi fasilitator, staff, hingga akhirnya menjadi terapis dan trainer di usia 23 tahun.

Disini Rono belajar langsung dari 2 Maha Guru Hypnotherapy Indonesia yaitu Kirdi Putra dan Mardigu WP. Keduanya sering menjadi narasumber di berbagai stasiun TV seperti liputan 6 SCTV, MetroTV, TVone dan sebagainya. Berbagai stasiun radio dan media cetak. Juga konsultan untuk berbagai lembaga seperti BNN, Polri, dsb.

Terakhir Rono menjadi juara sebuah kontes pencarian bakat trainer yang diselenggarakan oleh Indonesian Inspiring Movement milik Bapak Jamil Azzaini, inspirator SuksesMulia Indonesia. Sebagai hadiah, Rono berhak mendapatkan private coaching oleh Jamil untuk menjadi World Class Trainer.

Berbekal pengalaman hidup dipadukan dengan ilmu yang dipelajarinya, kini Rono Jatmiko memfokuskan diri untuk memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anak usia sekolah dan kuliah. Dan memproklamirkan diri sebagai Youth Talent Navigator yaitu pelatih yang membantu memberikan arahan untuk mengembangkan bakat dan menyusun rencana sukses pemuda.

Rono juga adalah narasumber dari Radio GAYA FM 93.6 dalam talkshow seputar hypnosis dan pikiran bawah sadar setiap hari senin pukul 3-4 sore.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah aktif dalam berbagai organisasi dan kepanitiaan, futsal, jalan-jalan juga mendaki gunung. Hobinya adalah bermain football manager (yang diklaimnya memberikan banyak pelajaran dalam ilmu manajerial dan bisnis).

Contact Me

Pertama Human Development Indonesia (PHD Indonesia)

http://ronojatmiko.com/