Satu periode tak terasa sudah berlalu. Abrahamsyah telah menjalankan amanahnya sebagai Ketua TDA Jaksel 5.0 dengan sangat baik. Dalam periode kepemimpinannya pada 2017-2019, pria semampai berkacamata ini berhasil membangunkan kembali Jaksel dengan meningkatkan jumlah anggota komunitas di daerah ini hingga mencapai 654 orang dan mengadakan aneka kegiatan yang bermanfaat.

Pemberian tanda terima kasih dan kenang-kenangan kepada Ketua TDA Jaksel 5.0

Pada periode 5.0 juga terdapat peningkatan jumlah pengurus wanita dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hal ini merupakan pertanda baik bagi perkembangan komunitas Tangan Di Atas, khususnya daerah Jakarta Selatan. Jika sebelumnya lebih banyak member pria yang aktif, kini jumlah member pria dan wanita hampir setara.

Terlibat secara aktif dalam sebuah komunitas dapat meningkatkan manfaat yang kita rasakan ketika bergabung di dalamnya. Saat berpartisipasi mengikuti acara, menjadi panitia atau bahkan menjadi pengurus, mau tidak mau kita akan berinteraksi lebih intensif dengan member-member lain. Interaksi tersebut akan menghasilkan hubungan pertemanan yang lebih erat. Dan ketika silaturahim terjalin dengan baik, maka pintu rezeki pun akan terbuka.

Hal ini sejalan dengan yang dikemukakan oleh Badroni Yuzirman, seorang founder komunitas TDA. Silaturahim merupakan salah satu dari 5 nilai-nilai TDA (TDA values), di samping Integritas, Berpikiran terbuka, Orientasi pada tindakan, juga Keseimbangan dalam hidup.

Sharing TDA Values oleh Badroni Yuzirman, Founder Komunitas TDA pada acara Bukber TDA Jaksel

Penyerahterimaan amanah kepengurusan dari 5.0 ke 6.0 dilakukan secara simbolis pada acara buka puasa bersama TDA Jaksel, Sabtu, 18 Mei 2018 di Jl. Mujair, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri 40-an member, termasuk para member dan pengurus jadul ini berlangsung hangat dan akrab. Hadir pula pada kesempatan ini Sang Founder-Badroni Yuzirman atau yang akrab dipanggil Pak Roni, Idham Mashar-Ketua TDA Jaksel 3.0 dan para senior TDA Jaksel seperti Ridwan Firdaus, Eli Sofah dan pak Isdiyanto. Ketua Depok 6.0, Ferdias Ramadoni pun turut hadir sebagai undangan kami.

Untuk periode 6.0 (2019-2021), amanah sebagai Ketua TDA Jaksel dititipkan kepada Dianita Kartika. Pada kesempatan bukber lalu, diperkenalkan pula sebagian pengurus baru yang hadir pada acara tersebut. Susunan kepengurusan TDA Jaksel 6.0 adalah sebagai berikut :

Ketua : Dianita K. Kartika

Sekretaris : Henny Hastuti

Bendahara : Romdhoni

Kadiv. Pelang (Pelayanan Anggota) : Indah Nursanti

Kadiv. EPIK (Edukasi dan Peningkatan Kapasitas Anggota) : Anindya Sukarni, Wakil : Dimas Mairiyanto

Kadiv. Markom : Satria Adiyasa, Wakil : Ganzar Salata, Anggota : Ikhwan Mukminin

Kadiv. Progsus (Program Khusus) : Agus Tri Wahyudi

  • Kadiv TDA Peduli : Agus Tri Wahyudi
  • Kadiv TDAP : Rully Mustaqimah, Wakil : Arlinawati
  • Kadiv TDA Kampus : Haryo Kusumo

Kadiv. Kenal (Kerjasama Eksternal) : Sutrisno

Beberapa Wajah Pengurus TDA Jaksel 6.0

Mengingat banyaknya jumlah anggota Jaksel yang perlu dilayani, maka susunan kepengurusan ini bersifat dinamis. Dalam arti nantinya akan ada perekrutan anggota pengurus tambaha atau sukarelawan untuk acara-acara tertentu. Hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keterlibatan para member dalam berbagai aktivitas komunitas, supaya ikatan silaturahmi kita semakin erat dan juga memberi kesempatan untuk para member mengeksplorasi kemampuan atau potensinya dalam berorganisasi.

Semoga selanjutnya TDA Jaksel menjadi rumah bertumbuh yang semakin nyaman bagi para membernya dan kian bermanfaat menebar manfaat. Aamiin..