Mas Ryan Widiyanto, member TDA dari Samarinda. Saya terus terang bingung, apa yang memotivasi beliau untuk jauh-jauh datang ke Jakarta menghadiri milad 3 TDA ini. Berapa biaya yang dhabiskan untuk akomodasi tidak mengurungkan niatnya untuk hadir pada milad 3 TDA ini. Saya sangat kagum dengan motivasinya, dahsyat.

_mg_7916

Ketika ditanyakan mengenai acara hari pertama, Mas Ryan lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk net-working dan bersilaturahmi dengan teman-teman TDA, kapan lagi bisa ketemu dengan sekian banyak pengusaha hebat dalam satu forum, Mas Ryan berkeinginan silaturahmi dan pembelajaran di Festival kali ini dapat dibawa pulang untuk dibagikan pada teman-teman di Samarinda.

Mas Ryan ini ternyata salah satu agen besar dari selimut jepang nya Pak Hadi Kuntoro. Bicara tentang bisnisnya, alhamdulillah terus menanjak dan rencananya mau naik pangkat jadi distributor untuk selimut jepang ini di wilayah Kalimantan. Hebat…!!

Selain menjadi agen selimut jepang, beliau juga punya bisnis Event Organizer di Samarinda. Berdasarkan pengalaman beliau menjadi EO, acara dengan skala sebesar Milad 3 TDA dan biaya yang dikenakan hanya Rp 200 – 400 rb per orang untuk Business Matching serta 12 seminar yang dibawakan pembicara-pembicara top masalah kewirausahaan saat ini -maka dari hitung-hitungan normal- sebenarnya acara milad ini tidak mungkin terlaksana. Namun kenyataannya, acara ini bisa berjalan dan dirasakan manfaatnya bagi semua member. Luar biasa..!

Ketika ditanyakan, apakah berminat mengadakan acara milad TDA berikut di Kalimantan, dengan cepat mas Ryan mengatakan bahwa acara seperti ini lebih visible dilaksanakan di Jakarta, karena secara infrastruktur lebih memungkinkan.

Teman-teman di festival ini akan lebih banyak lagi menyaksikan kiprahnya besok hari di acara puncak, karena Mas Ryan ini akan tampil di panggung membantu beberapa “performance”

Semoga kiprahnya di Festival Entrepreneur Indonesia kali ini akan banyak membantu sesama dan melejitkan bisnisnya ke puncak-puncak dunia.

Written by Sonny B Sofjan | www.sonnysofjan.com

Photo by Tjarli Pixethic | www.pixethic.com