jaya

Sejujurnya pada saat raker, di sesi pengisian workbook kemarin membuat otak saya pusing dan ada pertempuran didalam hati.

”Coba Tuliskan Misi / Goal bisnis anda ?”… Pak Sonny mengobarkan semangat kepada seluruh peserta Raker Mastermind Jaksel …..

Pada saat itu otak saya berfikir keras misi bisnis apa yang hendak dicapai… ketika timbul sebuah goal giliran hati ini berkata ”Gila apa lo ? Apa mungkin lo capai tuh tujuan ?” atau ”Modal darimana ?” dan bermacam-macam pertanyaan.

Nampaknya Allah SWT telah menciptakan scenario yang luar biasa. Pada saat bimbang tersebut saya teringat dengan film “The Secret” yang diputar sebelum sesi Workbook (saya kurang tau apakah pemutaran film ini masuk susunan acara atau dadakan). Pada saat menonton film the secret saya simak semua ilmu yang ada untuk kemudian saya re-packaging disesuaikan dengan keyakinan / fikroh yang saya punya.

Kalo DVD itu menceritakan ” LAW OF ATTRACTION” nah setelah di repackaging konsep itu menjadi Kalimat ” Bertawakallah, Allah bersama saya dan Kehendak Allah seperti persangkaan hamba-Nya “. Simple kan?

Akhirnya saya putuskan, Saya ingin memiliki outlet toko buku islam yang seperti / melebihi Gramedia baik dari sisi jumlah maupun “Brand Awareness”. Pada saat menuliskan impian tersebut kedalam workbook terjadi lintasan/vision bagaimana saya memulai membuka toko pertama saya dengan ukuran kecil, dengan satu karyawan penjaga toko dan kemudian semakin hari semakin maju dan akhirnya saya bisa membeli sebuah toko besar yang berada di Senen (saat itu saya membayangkan papan nama Toko Gunung Agung Senen berubah menjadi papan nama Toko Buku Sahabatmuslim), usaha saya semakin maju, mulai ada cabang dimana-mana dan saya membayangkan adanya cabang Sahabatmuslim di Malaysia.

Sepulang dari raker nampaknya Allah SWT mulai menurunkan pertolongan-pertolonganNya. Dimulai dari diskusi ringan saya dengan istri mengenai keinginan untuk resign dan alhamdulillah respon istri tidak terlalu keras dibandingkan dengan sebelumnya. Kemudian Allah “menunjukkan” toko pertama saya dan alhamdulillah saya bisa dapat harga yang bagus. Saya ceritakan kepada Om saya mengenai keinginan saya untuk buka toko dan alhamdulillah Om saya mendukung langkah saya.

Akhirnya kemarin sore saya memukul Gong tandai misi ini dimulai, saya melakukan pembayaran sewa toko untuk tahun pertama. Wuih..perasaannya deg..deg an.. loh.. jadi ingat dulu saat proses akad nikah. Insya Allah outlet pertama sahabatmuslim akan dibuka tanggal 4 April 2009. Mohon doanya agar diberi kemudahan dan kesuksesan… tips dan trik dari teman-teman sangat saya harapkan…

“Keep Moving forward ”

Tikak Sumajaya
www.sahabatmuslim. com
www.trunojoyo. com